Articles

Penggunaan Feng Shui Pada Tanah Berkontur Miring

In Tips dan Trik on July 16, 2007 by doremifasol Tagged: ,

Tidak semua orang mempunyai rumah di tanah yang memiliki permukaan lurus. tak jarang, rumah harus dibangun pada tanah yang memiliki permukaan/kontur miring. Kontur miring tersebut misalnya memiliki tanah yang lebih rendah atau malah lebih tinggi dari jalan, yang bisa jadi karena tempat pembangunan rumah tersebut berada di tanah berbukit. Mungkin Anda salah satu orang yang pernah atau sedang mengalaminya. Kalau sudah begini, apa yang harus dilakukan, apakah rumah harus dijual?
Jangan terburu-buru mengambil keputusan, karena hal ini sebenarnya bisa disiasati dengan prinsip feng shui yang telah digunakan sejak dahulu. Untuk membangun rumah di kondisi tanah seperti ini, ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Pertama adalah menghapus anggapan bahwa membangun rumah di puncak tanah berkontur miring adalah yang terbaik. Sesuai dengan prinsip feng shui, yang paling penting adalah keselaran dengan keadaan sekitar. Jangan salah, membangun rumah di puncak sebuah bukit menghadirkan bahaya sendiri, yaitu pada saat hujan turun dimana bencana seperti tersambar petir atau tanah longsor bisa membuat semuanya jadi berantakan.
Yang paling ideal sebenarnya adalah memiliki rumah di tanah yang lebih tinggi dari jalan, karena kondisi ini selain dianggap normal, juga bisa dijadikan sebagai sandaran (dalam hal ini ada berada di tengah dua kondisi yaitu jalan dan puncak). Namun, itu bukan berarti Anda tidak bisa menyiasati kondisi rumah yang berada lebih rendah dari jalan. Caranya adalah dengan membangun rumah dua tingkat, sehingga dengan demikian posisi rumah berada di atas jalan. yang digunakan sebagai tempat beraktivitas atau tinggal adalah lantai bagian atas, sementara bagian bawah bisa digunakan sebagai garasi mobil.

Bagaimana dengan rumah yang telah berada di puncak bukit, bukankan kondisi tersebut tidak baik? Bukan hal sulit untuk menyiasatinya. Caranya adalah dengan menanam pohon di sekeliling rumah sebagai ’teman’ dari rumah, sekaligus membuat kondisi sekitar selaras dengan tempat tinggal Anda.

Resep Persembahan Indosiar.com

Leave a comment