Articles

Mengatur interior Apartemen Sempit, Ini Triknya!

In News on May 17, 2014 by doremifasol

20140517-075940 PM.jpg

KOMPAS.com – Apartemen studio kini tidak hanya tersedia di pusat-pusat kota. Di daerah pinggiran, seperti Bekasi sekalipun, apartemen-aparteme studio sudah mulai menjamur. Karena masih dibanderol dengan harga relatif murah, tidak ada salahnya mempertimbangkan hidup dalam apartemen studio. terlebih jika praktis, dan mempermudah akses Anda menuju tempat kerja.

Namun, benarkah tinggal di apartemen studio membosankan? Interior desainer Kelsi Vande Velden tinggal di dalam apartemen studio. Menurutnya, tinggal di dalam ruang terbatas tidak harus membosankan.
“Jadilah kreatif. Bayangkan kembali berbagai kemungkinan dan buatlah rancangan interior untuk mengenali ‘ruang mati’ yang sebenarnya bisa digunakan lebih maksimal. Di rumah, saya menyingkirkan rak dan pintu untuk membuat lemari menjadi teras. Ambil juga keuntungan dari ketinggian ruangan, cermin, dan warna-warna terang untuk membuat ruang terasa lebih besar,” paparnya.
Selain tips yang sudah disampaikan oleh Velden, Anda juga bisa membuat penampilan interior apartemen studio tidak membosankan dengan cara mengatur interiornya terus-menerus. MeskiAnda sudah menemukan pengaturan yang berhasil dengan baik, kemungkinan ada pengaturan lebih baik lagi. Membuat rancangan interior apartemen studio yang baru bisa membuat Anda mengidentifikasi dengan lebih tajam jika ada ‘ruang mati’ di dalam rumah.
Kemudian, pastikan Anda lebih rapi dari sebelumnya. Karena tempat tinggal terbatas, Anda perlu menaruh semua barang pada tempatnya. Selain itu, simpan hanya barang-barang yang Anda butuhkan. Hindari menumpuk barang, terlebih barang-barang yang kemungkinan tidak pernah Anda gunakan. Berikan pada orang lain, sumbangkan, atau jual barang-barang tidak terpakai tersebut.
Pastikan interior apartemen juga memiliki pencahayaan yang cukup. Bila tidak, apartemen Anda akan tampak seperti goa. Tidak hanya memasukkan lampu, pastikan jendela Anda juga dilapisi dengan gorden yang tidak terlalu tebal.
Anda juga bisa menggunakan barang-barang yang memiliki fungsi ganda. Misalnya, menggunakan meja konsol yang bisa pula digunakan sebagai meja makan, meja kerja, atau meja untuk berdandan.
Terakhir, seperti yang sudah disebutkan oleh Velden, manfaatkan ketinggian apartemen studio Anda. Jangan biarkan dinding kosong. Anda bisa menempelkan lampu baca ke dinding untuk menghemat permukaan meja di sebelah tempat tidur. Anda pun bisa menempatkan rak di dinding untuk menaruh berbagai benda.
Permalink

Articles

Cara Memasang Lantai Parket Laminate

In Tips dan Trik on January 14, 2013 by doremifasol Tagged: ,

Cara Pasang Lantai Kayu Laminate :

1. Parket biasanya menggunakan lapisan lembaran foam terlebih dahulu, untuk menghindari permukaan lantai yang tidak merata dan bunyi berdecit.

2. Untuk kemudahan pasang, parket laminate didesain dengan sistem interlocking antara lidah dan ceruk. Pada satu keping, sisi sebelah kirinya adalah lidah dan sisi sebelah kanannya adalah ceruk; sisi atasnya lidah dan sisi bawahnya ceruk. Cara memasangnya adalah memasukkan lidah keping yang satu ke dalam ceruk keping yang lain.

Ini berbeda dengan pemasangan keramik yang setiap kepingnya harus direkatkan pada lantai yang ada di bawahnya. Di sini perekat juga dibutuhkan, tapi hanya untuk menempelkan antara satu keping dengan keping lainnya (lem dioleskan pada bagian lidah dan ceruk).

Dengan cara ini, pemasangan parket laminate menjadi lebih mudah, seperti memasang puzzle. Dan selain itu, karena tidak perlu direkatkan ke lantai bawahnya, penutup lantai ini bisa diaplikasikan pada lantai yang sudah ditutup keramik atau bahan lainnya.

POIN Paling Penting dalam memasang Parket dan Perawatan

  1. pemasangan parket tidak boleh rapat hingga ke dinding karena sifat penyusutan dan pemuaiannya sangat tinggu. Parket laminate membutuhkan sedikit sela kecil untuk ruang pemuaian agar saat suhu panas, parket memuai dan tidak saling dorong yang menyebabkan lantai menjadi tidak rata atau bergelombang. (lihat gambar dibawah ini)
  2. Pantangan terbesar jika menggunakan parket laminate adalah jangan membasahi lantai dengan air atau cairan apapun karena parket laminate akan sangat mudah rusak. Namun ada beberapa parket Import menggunakan pelindung berlapis yang menjamin HDF tahan terhadap Air yang merusak. visit kronloc

cara memasang parket laminate

 

cara memasang parket laminate 2

lihat Video Dibawah ini

permalink

Articles

Parket Laminate

In Tips dan Trik on January 14, 2013 by doremifasol Tagged: ,

parket laminate

Parket laminate adalah material pelapis lantai yang berfungsi untuk menjaga kelembaban yang membuat ruangan semakin hangat dengan nuansa kayu. merupakan pengembangan dari parket (lantai kayu).
Seiring dengan semakin langkanya kayu, harga parket yang terbuat dari kayu solid semakin mahal.
Hal ini yang membuat inovasi di dunia interior semakin berkembang pesat.

Parket laminate terbuat dari beberapa lapis material (karena itu digunakan kata-kata laminate) yang direkatkan jadi satu. Umumnya ada 4 lapisan pembentuknya. Read More »

Articles

Credenza

In Furniture on January 14, 2013 by doremifasol Tagged:

CREDENZA tempat penyimpanan barang-barang pribadi. Selain tetap berfungsi sebagai meja, credenza juga menjadi elemen untuk mempercantik ruangan. Credenza memiliki desain beragam, dari desain klasik hingga minimalis.

Beberapa Bentuk Credenza Minimalis yang kami Produksi

credenza

Credenza adalah2

Articles

Mengenal Jenis – Jenis Wallpaper

In News on October 29, 2012 by doremifasol Tagged:

Kehadiran wallpaper dapat mengubah kesan secara cepat dalam ruangan. Namun, untuk mengetahui hal itu diperlukan pengetahuan seputar jenis dan ragam wallpaper itu sendiri seperti di bawah ini:

Paper

Wallpaper yang sepenuhnya terbuat dari kertas ini merupakan jenis pertama kali ditemukan. Karena terbuat dari kertas biasa, tak heran wallpaper ini rentan sobek, terutama pada saat pemasangan.

Wallpaper dari kertas biasa ini mudah kotor dan cepat rusak saat dibersihkan. Penggunaannya paling tepat untuk ruang dengan aktivitas rendah, seperti kamar tidur. Sementara kelebihan jenis ini, pada kualitas detail serta variasi motif.

Heavy duty paper

Jenis wallpaper ini memiliki sifat kuat, yang dikembangkan sejak abad XIX dengan nama Lincrusta dan Anaglypta.

Saat ini, Anaglypta masih diproduksi. Karakteristik jenis ini adalah tebal, memiliki lapisan linen pada bagian belakang, serta ada yang terbuat dari dari campuran bubur kayu dan katun. Jenis ini dapat diberi motif timbul (emboss) dan merupakan wallpaper pertama yang bisa dicuci. Heavy duty paperjuga bisa dicat sehingga Anda tak perlu ganti wallpaper baru.

Fiberglass weaves

Jenis wallpaper ini terbuat dari serat fiberglas yang ditenun atau dianyam sehingga menjadi lembarwallpaper pada umumnya. Kelebihan jenis wallpaper ini tahan api, tidak membusuk atau berjamur, serta tahan lama. Karena keistimewaan tersebut, wallpaper ini sesuai diaplikasikan di area lembab.

Vinyl paper

Ini adalah jenis wallpaper yang paling umum digunakan. Selain untuk ruang duduk, kamar tidur, ruang kerja dan ruang makan, bahan ini aman untuk kamar mandi dan dapur. Jenis ini tidak mudah rusak, tidak mudah lembab atau dengan kata lain keawetannya bisa diandalkan.

Textile paper

Seperti tekstil atau kain, wallpaper dalam kategori ini memiliki jangkauan warna, motif, tekstur dan jenis bahan yang sangat banyak, antara lain katun, linen, tenunan bahan sintetik, sutra, bahkan kain goni dan serat alam. Untuk textile paper dari kain yang sangat halus, pemasangannya perlu dialasi kertas alas khusus dan sebaiknya dilakukan oleh tenaga ahli yang berpengalaman.

Flock

Jenis wallpaper ini tersedia dalam dua pilihan, yaitu flocked on paper dan flocked on textile. Bagian yang disebut flock terbuat dari serat wol, yang bisa menimbulkan efek beludru pada permukaanwallpaperFlock banyak disukai karena dianggap memiliki kombinasi gaya victoria, retro sekaligus kontemporer.

Kesan beludru membuat warna wallpaper jenis ini berubah-ubah, tergantung pencahayaan dan arah melihatnya. Ini sangat sesuai untuk menciptakan kesan elegan sekaligus mewah.

Foils

Jika Anda menyukai efek mengkilap, foils adalah pilihan tepat. Adapun efek mengkilap tersebut didapat dari foil atau kertas timah yang dipakai pada permukaan jenis wallpaper ini.

Pemasangan foils terhitung rumit karena kertasnya tipis dan gampang robek. Untuk hasil maksimal, disarankan untuk menempelkannya di permukaan dinding halus.

Natural fibers

Ini adalah jenis wallpaper yang terbuat dari serat alam, misalnya serat daun, bambu, dan kelapa. Menggunakan wallpaper jenis ini merupakan solusi praktis bagi Anda yang ingin menghadirkan sentuhan natural dalam ruang.

permalink

Quotes

Glassboard

Glassboard Ruang Meeting

Glassboard Ruang Meeting
View Detail Here

Posted August 21, 2009 by doremifasol

Articles

Glass Turquoise

In News on April 20, 2008 by doremifasol Tagged: , , ,

Apakah anda pernah menyadari bahwa dapur adalah salah satu pusat aktivitas keluarga ? Tanpa anda sadaripun aktifitas yang berkaitan dengan memasak maupun membuat makanan kecil seperti kue dan minuman, hampir semua terjadi di dapur. Read More »